MEDIAJURNAL » Bisnis » 1000 Rumah Murah Dijual Rp 115 Juta, Ciputra Jalankan Undang-Undang

1000 Rumah Murah Dijual Rp 115 Juta, Ciputra Jalankan Undang-Undang

Written by on |
Perumahan Citra Maja Raya

Perumahan Citra Maja Raya / citramaja.com

Ada kabar gembira untuk anda yang sedang ingin membeli rumah dengan harga yang tidak terlalu mahal! Semester kedua tahun 2016 ini, Ciputra Residence, akan membangun 1000 rumah bersubsidi dengan mekanisme Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 1000 rumah tersebut akan dibangun di lokasi perumahan Citra Maja Raya, Lebak, Banten.

Yance Onggo, GM Marketing PT Ciputra Residence, menyebut pembangungan 1000 rumah yang akan dijual dengan harga Rp 115 juta itu adalah langkah nyata Ciputra Residence dalam menjalankan pasal 35 Undang-undang No.1/2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) yang mengatur pola hunian berimbang.

Seperti diketahui, Kementerian Perumahan Rakyat menetapkan komposisi hunian berimbang dengan perbandingan 1:2:3 antara rumah mewah, rumah menengah, dan rumah sederhana. Maksudnya, pengembang yang membangun satu unit rumah mewah, diharuskan membangun dua unit rumah menengah, dan tiga unit rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Advertisements

“Prinsipnya, kami mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu kami akan segera membangun rumah murah bersubsidi FLPP tahun ini. Sekarang sedang disiapkan pembangunan infrastrukturnya,” ungkap Yance, dikutip dari Tribunnews.com, Jumat, 6 Mei 2016.

Pembangunan rumah dengan harga murah, bukanlah hal yang baru bagi PT Ciputra Residence. Pada akhir 2014 silam, Ciputra Residence juga sudah membangun rumah murah non-subsidi dengan harga Rp 100 juta hingga Rp 114 jutaan. Saking lakunya, harga rumah itu pun kini telah naik. “Saat ini, harganya sudah menyentuh angka Rp 143 juta,” ujarnya.

Berikan Komentar